adit’S Blog
Just an Etekewer Blog

Moto GP 2009 minus Kawasaki

Rumor tentang mundurnya Kawasaki (tim pabrikan) dari ajang moto gp kini sudah bisa dipastikan kebenarannya. Berikut pernyataan resmi dari Kawasaki :

Kawasaki Heavy Industries, Ltd. announced today that it has decides to suspend its factory MotoGP racing activities from 2009 season.

Amid quickly changing business environment, Kawasaki has been promptly taking countermeasures to cope with the situation. As the world economy is not likely to recover in a short period due to the major impact of the financial crisis, Kawasaki decides to suspend its MotoGP racing activities from 2009 season onward and reallocate management resources more efficiently.

Kawasaki will continue racing activities using mass-produced motorcycles as well as supporting general race-oriented customers. Kawasaki would like to thank all the fans and all those who have forwarded us great help.

Kami sampai pada keputusan final dimana kami tidak dapat ikut dalam ajang MotoGP musim 2009, kata sang jubir Kawasaki, Katsuhiro Sato. Ditengah iklim ekonomi seperti sekarang ini, kecuali keadaan membaik, sangat sulit bagi kami untuk kembali berpartisipasi. Keputusan mundur dari MotoGp telah dipertimbangkan sejak pertengahan bulan Desember tahun lalu oleh pihak Kawasaki, namun secara resmi baru diumumkan Jumat 9 Januari 2009 kemarin. Alasan efisiensi akibat dari krisis global yg jadi kendalanya. Untuk ikut dalam ajang MotoGP, setiap tahunnya Kawasaki mengeluarkan biaya sekitar IDR 473 milyar, dan sejak debutnya dalam MotoGP tahun 2003 hingga 2008, Kawasaki belum pernah menjadi juara dalam satu seri pun. Kawasaki merupakan salah satu dari 4 pabrikan yang mengundurkan diri dari ajang olahraga otomotif, setelah Honda pada ajang F1, Suzuki dan Subaru pada ajang reli.

Menurut FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) jika Kawasaki mundur dari MotoGp, hendaknya tetap memproduksi motor prototype tetapi dapat dijual bebas (but not mass produced), sehingga memungkinkan untuk digunakan oleh tim satelit, seperti pada tahun 1980-an.

Bagi fans Kawasaki jangan kuatir, kalian masi bisa liat aksi motor idola kalian di ajang WSBK (di tipi kita jg nyiarin kan), ato kalo masi bertahan kalian jg masi bisa liat aksi tim Kawasaki di ajang MotoGP tp lewat tim satelit tentunya. Akan jadi seperti apa balap MotoGp minus tim Kawasaki? yang pasti masi tetep rame dunk, tp pesertanya makin dikit, n gimana nasib Hopkins ma Melandri? Kita liat aja nanti.

4 Tanggapan to “Moto GP 2009 minus Kawasaki”

  1. Emang tak bisa dipungkiri karena krisis finansial banyak ATPM yg mengundurkan diri dari ajang balap berkelas internasional. Semoga keadaan segera membaik, Amien

  2. ehm… nek tak pikir2 … agak “mandan ” pada apa yach….

  3. dar jaman dulu kawak, suzu emang cuman penggembira saja, rada mending dulu waktu kenny roberts jr masi di suzu bisa runner up, intinya gimana bisa bersaing kalo teknologi motornya gak disereriusin bener-bener?

  4. wah… padahal melandri bru dtg.. udah ga sabar lg liat melandri beraksi.. e… malah mundur dr kompetisi.. jd kurang seru ni.. ga da kawasaki. smoga aj keadaannya cepat baik lg….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: