adit’S Blog
Just an Etekewer Blog

Dji Sam Soe Masterpiece

masterpieceNi dia rokok kretek baru dari Dji Sam Soe, rokok kelas premium yang diberi label Super Premium MASTERPIECE. Knp dinamai MASTERPIECE? menurut empunya Dji Sam Soe, ni rokok dibuat dengan bahan dan material serba pilihan. Rokok ini menggunakan ramuan spesial dari tembakau dan cengkeh berkualitas terbaik yang diolah secara khusus, desain dan bahan untuk packagingnya pun melalui proses developing selama satu setengah tahun (bungkusnya logam smua), quality control sampai masa edar di pasar pun dibatasi hanya tiga bulan saja, jadi produk ini pantas disebut MASTERPIECE (kata empunya).  Produk ini hadir dengan dua varian, kretek dan filter magnum. Khusus varian kretek, setiap batang dibalut alumunium foil yang akan membuat aroma dan kesegaran rokok tetap terjaga (mirip ma yg versi premium, black label). Setiap kemasan dijual seharga IDR 25000, terdiri dari 12 batang. But, you know what? di ebay ni rokok dijual seharga US$ 8.45 ato setara IDR 85000 jika kurs rupiahnya 10000 (wow, mahal ya).

Dji Sam Soe SP Masterpiece

Dji Sam Soe sendiri adalah rokok yang telah menjadi ciri khas Indonesia dengan kata lain sebagai produk iconic layaknya batik. Pernah da temen gw org Jerman yg bawa ni rokok ke kampungnya (sejak kapan Jerman jd kampung? hehe terserah gw donk), waktu hang out ke cafe dia sulut ni rokok, baru dua isapan udah didatengin ma menejer cafenya, disuruh matiin tu rokok ato pergi dr cafenya, org2 sekitarnya pada ngliatin trus pada ndeketin, mereka tanya, rokok apaan tu? temen gw jawab, ni rokok dr Indonesia, Dji Sam Soe (padahal nyebutin merk aslinya blepotan, wakaka), tp kata menejer cafe ga boleh dinyalain. Boleh saya coba kata si org td, silahkan aja kata tmn gw. Tau apa komentarnya? Wah enak jg, trs semua org di cafe itu nyobain ni rokok n si menejer malah senyum2 cos ga mungkin ngusir semua org di cafenya, wakakaka.

Buat lo yg perokok, buruan nyoba cos produksinya cuma 3 bulan. Katanya c lebih halus n lembut n ga manja kaya Dji Sam Soe yg biasa, yang harus minta di pijit dulu baru mau dinyalain. Kalo dah nyoba komen disini ya, sharing ma yg lain. Gw beli buat bokap jg apa ya, tar liat komenya kaya apa.

31 Tanggapan to “Dji Sam Soe Masterpiece”

  1. Hehehe. Dah lama gak ngerokok e, Dit. Piyel jal? Hehehe. Yo, plg rokok rasane koyo kuwi toh, Dit

  2. Btw, tau ga kalo logo djarum nunjukin jam 07.06 ? Haha..ga nyampung..

    Keep bloging bro..🙂

  3. lagi nyobain ni rokok, emang rasanya halus banget. tapi karena tenggorokan biasa sama yang Super Premium jadi kerasa agak hambar. kalo diliat tongkrongannya sih emang keren, cuma berharap ada kemasan refill nya kek yang Super Premium jadi harganya bisa lebih ekonomis. lagian Sampoerna punya produk se-keren ini kenapa cuma diproduksi 3 bulan ya?
    nice post.

  4. nah itu dia bro, ane jg ga tau, padahal meskipun kretek tp ga kalah deh ma yg mild. sayang cuma produksi 3 bulan, untung dah nyicip, hehe

  5. aku juga ud nyicip ni rokok pokoke mantap betul dari semua jenis rokok yang pernah ku isep (aku da coba jenis rokok lebih dari 30 an jenis rokok/dalam dan luar negeri) tapi ni rokok yang paling enak, cuma sayang knapa g dibuar refillnya krn kl trus-trusan ngrokok ini kantong bisa sobek kan skarang ekonomi kita lg memprihatinkan. bro aku juga punya pengalaman unik tentang rorok ni gini critanya ada toko jual ni rokok, krn rokokku uda abis jadi aku mau beli lagi waktu kutanya ma pedaganggnya bang ada refillnya dji sam soe masterpiece? dengan sok kopok pedagangya bilang ni ada, rupanya dikasi dji sam soe refill black label trus ku bilang bukan ini bang yang kumaksud dji sam soe masterpiece eee sipedagang malah ngotot dia bilang ni isinya sama itu cuma beda kemasannya aja, trus kujawab beda bang isinya eee dia malah marah kalau g percaya buka aja aku dah liat (padahal dia g ngrokok) setelah bedebat dia tetep ngotot dan di bilang kalau kau g percaya kita buka dan kalau sama kamu g harus beli tapi kalau beda kamu g usah bayar, trus kubilanglah nanti kau rugi bang krn aku uda beli 3 bungkus dji sam soe masterpiece jadi aku lebih tau eee malah nantangin dan akhirnya dibukalah dji sam soe masterpiece dan dji sam soe refill black label trus kubilang bedakan. krn dia uda malu jadi aku dapet gratis dji sam soe masterpiece. hehehe

  6. >>> obrix : waaa dapet gratisan masterpiece, senengnya

  7. review, rasanya memang lebih halus dari dji sam soe biasa atau premium. Terlalu halus bahkan untuk tipe kretek non filter dengan tar diatas 24mg. Aromanya sangat berbeda terasa lebih nutty dan almond like jadi benar2 berasa beda. Wangi saat di buka kurang lebih sama dengan kretel lainnya. Bau tajam tembakau cengkeh dan saus. Tapi setelah di hisap dan dikeluarkan melalui hidung terdapat bau tipis mirip vanilla yang cukup kental dan bau karamel terbakar. Dalam skala 1-10 rokok ini dengan mudah mendapat angka 9 keatas. Personal taste opinion sih saya masih lebih prefer gudang garam international yang sausnya terasa tajam di hidung. Tapi jelas2 diatas dji sam soe standard yang kadang rasanya off di produksi2 waktu tertentu.

  8. roko yang paling buat gw tenang & senang, sekali isep trus di tarik…..ahhhh mantavv…gw bakal kenang rasanya….

  9. aku juga punya, tapi yang magnum filter

  10. ane jual..harga modalnya 22.230 tuh…hehehe

  11. Ada yang tau dimana bisa beli ini rokok, kalo bisa no kontak sekalian…untuk wilayah jakarta selatan
    terimakasih bagi teman yg dapat membantu memberi info tempat pembelian rokok jenis ini.

    salam

  12. emang nihh… rokok yg aromanya paliiiing mantep!

  13. kakang – kakang di blog ini mbok aku dikasih tahu cara ngedapetinnya rokok masterpiece ini…… please aku order 5 gak apa-apa wis…. tulungin aku ya … aku di pekalongan jawa tengah, udah tak ubek-ubek toko yang terkecil ampai terbesar jawabannya ada yang kosong, belum dikirim dan diretur… makasih sebelumnya ….

  14. kayaknya ni rokok udah ditarik dari peredaran de, soalnya cuma dipasarin 3 bulan aja, maap lom bisa bantu

  15. kalo misalnya pesen ke pabrik atau distributor di Surabaya bisa nggak ya…. soale aku dipanas-panasi ama beberapa teman ttg rasa rokok ini sangat beda dari dji sam soe sekitar 25 tahun yang lalu (ketika pertama kali mencoba rokok….he..he..). Rokok sam soe (istilah di tempat saya) sekarang agak payah kayak dari 1 bungkus ada yang keras banget dan kalau dihisap abot tenan.. beda dg yang dulu, walau keras kalau dihisap enteng-awet-asapnya banyak dan tak akui kadang menyembuhkan batuk. tapi sekarang tahu… jamannya udah beda kali … makasih mas arya jenar atas informasinya …mudahx2 ada rejeki buat saya utk ngedapetinnya soalnya.. utk persiapan lebaran juga… khan sam soe makin lama makin muannntaaaap……….. thanks..

  16. kira-kira di pameran PRJ Jakarta Juli 2009 stand Dji Sam Soe nyediain masterpiece nggak ya.. atau yang ada informasi dapat kasih kabar ke aku….?????

  17. Kapan Masterpiece dipasarkan lagi. Dan klo mau d pasarkan lagi tolong kasih tau kita klo d Banjarmasin dimana bisa d beli

  18. 234 memang paling mantap………….

  19. tolong berikan alamat dan nomor telepon distri butor djisamsoe yang ada di daerah jakarta. atau bekasi.

  20. kalau ada yang tau alamat ato nomor kontak distributor produk hm sampoerna email in ke : tmaradu@yahoo.com

  21. Ya Tuhan…. untuk mendapatkan dji sam soe masterpiece aja susahnya kayak mencari jarum di tumpukan padi…..,,. Tolong petinggi dji sam soe untuk memberikan solusi, kalau memang dijual terbatas boleh tahu nggak alamat yang jualnya…, please soalnya sudah nyari di jakarta dan bandung tapi nihil hasilnya. Tolong kasih tahu kapan lagi dilepas di pasaran, kalau bisa sebelum hari raya idul fitri soalnya kayaknya rokok ini bisa juga buat hadiah lebaran ke orang tua, he..he.. thanks semuanya untuk yang bantu aku……..

  22. wah gara gara rokok ini gua langsung di promosikan jadi komandan di pel GRESIK, waktu kasih BOS awl tahun 2009, tapi kemarin BOS nanya lagi .awal 2010…ampun deh tak cari…..sampai kepala gue botak ndak nemuin tu rokok…..di 50 Indomart and Alpamart please deh yang tahu alamate yg jual di Surabaya kabarin aku dung…

  23. djika moengkin masi ada kawan2 jang poenja ato menjimpan roko dji sam soe masterpiece saja sedia membelinja dengen harga jang lumajan mahal. sebab itoe roko jang terbaik boeat menoeroet saja poenja pemikiran. djika ada toeloeng hoeboengi saja di nomer saja poenja 08563050811 ato 085748388558 saja soeka sekali dengen itoe roko. matoernoewoen.

  24. Mungkin gw yg paling bego,gw baru nyari hri ini..!kapan ya ada lg dji sam soe kya bgini soalnya leluhur gw pengen jga,dan ternyata hebohnya sampe ke alam lain.yuk sama kita gebrak biar ngeluarin masterpiece lg..

  25. hari ini masih ada ga ya yg nyimpan dji sam soe masterpiece soalnya gue peasaran banget deh sama nih rokok..kalo ada yg punya koleksi boleh kontak say di 0817173160 kami akan bayar dengn harga yg pantas..trims ya

  26. Apa lagi gua bro baru baru skrang gua tau nya, nyobain yang black label nya aja udah mantep bgd, moga2 di jual lagi bkalan beli sepak deh gak bohong, temen gue pda nyari jga gda yg ketemu semua alfamart indomart carefour alfamidi udah gua datengin semua.a yg tersebar dijakarta tp tetep ajah gda yg jual, pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiisssssssss juaaaaaaaaaaaaalllll lagiiiiiiiiii guaaaaa pengeeen ngerasaiiiiiiiiiiiiinnn😦

  27. Ayo donk produksi lagi.

  28. emg inih rokok mantap lembut dan betul2 halus… :=O

  29. Waaah, kelihatannya banyak juga ya yang suka dgn rokok Sampoerna Masterpiece. Sebetulnya aku punya, tapi maaf hanya untuk dikoleksi aja.

    Salam kenal,
    anton.

    https://www.facebook.com/sugiono.gondokusumo/media_set?set=a.464551243585842.106569.100000929115401&type=3

  30. damn , kenapa gk di produksi lagi

  31. Saya perokok, khususnya Dji Sam Soe, dari pengalaman saya dari tahun 1994 sampai tahun 2014, rokok Dji Sam Soe yang enak dan paling enak dinikmati ya Dji Sam Soe MASTERPIECE, harganya juga mantap, waktu itu sekitar Rp. 25000,- kalau yang Dji Sam Soe lainnya ya biasa saja dan harganya juga sekitar Rp. 8000,-, tapi sayang Dji Sam Soe MASTERPIECE tidak lama beredar, sekitar 3 s/d 4 bulan saja…itulah kenangan saya bersama Dji Sam Soe…


Tinggalkan Balasan

